RSS

Situ Cileunca


 
 Situ Cileunca merupakan danau buatan seluas 1.400 hektar yang dikelilingi oleh bukit-bukit dan pegunungan. Sehingga kita tidak hanya bisa menikmati keindahan danaunya, tapi juga panorama pegunungan yang melatarbelakangi Situ Cileunca.
Tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam, hanya dengan membayar tiket masuk seharga Rp 5.000 anda sudah dapat menikmati keindahan Situ Cileunca yang terletak 45 km dari kota Bandung, tepatnya di Desa Warnasari Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung.
Jika Anda ingin mengelilingi danau yang dalamnya 15 sampai 20 meter ini, Anda cukup mengeluarkan uang Rp 10 ribu saja per orangnya untuk menyewa perahu. Anda bisa memilih menggunakan perahu dayung ataupun perahu motor.
Tidak sekedar mengelilingi danau, dengan menggunakan perahu Anda juga akan diajak menuju kebun strawberry dan arbei yang terletak di pinggiran danau. Dengan membayar Rp 2.500, Anda dapat memakan arbei dan strawberry di dalam kebun sepuasnya.
Tapi jika Anda akan membawa pulang strawberry dan arbei maka anda harus membayar lebih. Harga 1 kg arbei Rp 15 ribu- Rp 25 ribu. Sementara strawberry dihargai Rp 25 ribu hingga Rp 30 ribu, tergantung bagaimana Anda pandai-pandai menawarnya.
Meskipun memiliki panorama alam yang indah, menurut Mang Asep salah satu pemilik perahu di Situ Cileunca wisatawan belum begitu banyak yang mengunjungi daerah ini.
"Ramainya sabtu-minggu saja, kalau hari-hari biasa sepi. Jumat sore mulai ramai," ungkap Asep pada detikbandung.
Fasilitas-fasilitas tambahan seperti flying fox dan terapi ikan juga Anda bisa nikmati di Situ Cileunca. Untuk Flying fox Anda harus membayar Rp 5 ribu, sedangkan terapi ikan Rp 10 ribu.
Anda dapat mendirikan tenda di sekitar Situ Cileunca jika ingin bermalam, atau bisa juga menginap di hotel atau villa yang terletak disekitar kawasan situ. Tarif hotel berkisar antara Rp 150.000 hingga Rp 250.000 per malamnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar